Cara Menghilangkan Kepul Asap Pada Knalpot Yang Paling Mudah

Salah satu masalah dalam motor anda yang mungkin sampai saat ini adalah masalah knalpot anda yang mengeluarkan kepul asap. Anda harus paham bagaimana cara menghilangkan kepul asap pada knalpot karena masalah ini akan menyebabkan beberapa masalah misalnya:

menghilangkan asap knalpot motor

1. Mengganggu pengendara lain
Terkadang asap yang keluar dari knalpot bisa membuat pengendara motor lain tidak jelas dalam melihat jalan karena tertutup kepul asap dari knalpot anda. Sehingga hal ini akan sangat mengganggu pengendara yang lainnya.

2. Mencemarkan udara
Asap yang keluar dari knalpot anda akan membuat udara di sekitar anda menjadi tercemar. Sehingga dalam hal ini tidak hanya merugikan anda sendiri namun juga dapat merugikan orang lain yang berada di sekitar anda.

3. Boros bahan bakar
Seain itu apabila knalpot anda mengeluarkan asap maka tentu saja bahan bakar anda akan menjadi semakin boros.

Dari beberapa masalah tersebut maka sebaiknya anda segera menghilangkan kepul asap pada knalpot dengan berbagai cara sehingga hal ini akan membuat lingkungan lebih bersih, tidak mengganggu orang lain serta juga bisa lebih hemat bahan bakar. Cara tersebut antara lain:

1. Mengganti bahan bakar dengan oktan lebih baik
Ini adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan. Apabila anda menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih tinggi maka tentu saja gas yang keluar dari knalpot akan lebih sedikit dan gas tersebut tidak akan membuat lingkungan tercemar.

2. Mengganti tabung filter knalpot
Apabila anda tidak bisa mengganti bahan bakar, maka anda bisa mengganti tabung filter knalpot anda. Dengan ini maka asap yang keluar dari knalpot akan dapat difilter sehingga asap tersebut dapat diperkecil.

3. Membersihkan knalpot 
Langkah terakhir yaitu anda harus rajin membersihkan knalpot anda, karena asap tersebut bisa saja karena knalpot anda yang kotor sehingga dengan membersihkannya maka asap dari knalpot akan dapat hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan kepul asap pada knalpot yang dapat anda lakukan. Dengan ini maka anda sudah berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dari polusi udara.
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Majalah Otomotif Motor Mobil Online langsung di pesan kotak masuk.

feedburner