Ini Dia Daftar Harga Mobil Paling Murah Terupdate di Indonesia

Daftar harga mobil paling murah terupdate bisa menjadi acuan bagi Anda yang memang berniat ingin mencari mobil namun terbentur budget. Saat ini marak sekali berbagai merk mobil yang dijual dengan harga murah. Hal ini menjadi incaran bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Dan juga mobil-mobil murah yang diluncurkan tersebut menawarkan teknologi yang ramah lingkungan atau sering disebut dengan low cost green car (LCGC). Mobil-mobil dengan jenis tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp 80 juta hingga Rp 100 jutaan saja. Dan untuk masalah harga juga disesuaikan dengan spesifikasi serta fitur yang disematkan pada mobil tersebut. Spesifikasi mesin yang berperforma baik serta fitur-fiturnya yang dimiliki sangat canggih maka harganya pun menjadi lebih mahal.

mobil paling murah di indonesia

Untuk daftar harga mobil paling murah terupdate kali ini masih dikuasai oleh beberapa pabrikan ternama, misalnya Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan juga Datsun. Kesemua pabrikan tersebut menawarkan harga yang termurah namun tidak memberikan spesifikasi dan fitur yang murahan. Masing-masing pabrikan telah dibekali mobilnya dengan dapur pacu yang berbeda-beda. Untuk kapasitas mesinnya di hampir semua pabrikan mengandalkan mesin dengan kapasitas kecil. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Sesuai dengan aturan pemerintah yang menerapkan low cost green car. Secara khusus, Pemerintah Indonesia memberikan subsidi demi meningkatkan daya beli masyarakat terhadap mobil murah yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Info Daftar Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Jutaan Lengkap

Mobil dengan konsep LCGC ini memiliki emisi gas buang lebih baik. Hal ini memberikan keuntungan bagi Anda pecinta otomotif. Karena akan semakin banyak daftar mobil paling murah terupdate yang bisa dijadikan pilihan. Program pemerintah tentang LCGC ini memberikan sambutan masyarakat Indonesia yang sangat baik. Karena di hampir semua tipe mobil dengan konsep LCGC laris diburu masyarakat Indonesia karena mencari mobil dengan harga murah namun kualitasnya tidak murahan. Mobil murah yang  diterapkan di Indonesia ini dibandrol dengan harga termurah sekitar Rp 84 juta. Untuk harga itu merupakan harga jual dari Daihatsu Ayla Tipe D MI yang memiliki transmisi manual. Dengan harga yang murah, mobil ini memiliki keterbatasan fitur. Sangat wajar apabila mobil ini dibandrol dengan harga murah. Namun, untuk mesinnya, hampir semua mobil dengan merk Daihatsu Ayla sama-sama memiliki mesin yang bertenaga 998 cc. Agya dan Ayla merupakan 2 mobil pabrikan Daihatsu yang dijual dengan harga murah. Keduanya sama-sama dirancang oleh Astra Daihatsu Motor, sebagai wujud dukungan program pemerintah untuk mengembangkan konsep LCGC. Bila kapasitas kedua mobil tersebut sangat kecil Anda bisa beralih pada mobil Datsun GO+ atau Datsun GO Panca dimana keduanya memiliki mesin dengan kapasitas 1.198 cc. Dan harga yang dibandrol adalah mulai Rp 92 juta hingga Rp108 juta.

Baca Juga:
Daftar Harga Mobil Kompak Ayla Baru dan Bekas Lengkap dari Daihatsu
- Info Harga Mobil Toyota Agya dan Spesifikasi Baru 2016

Selanjutnya mobil paling murah yang ditawarkan adalah mobil yang dijual dengan harga Rp 100 jutaan, yakni Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya. Kedua pabrikan asal Jepang tersebut, siap menantang dominasi Toyota, Daihatsu, dan Datsun di pasar mobil murah Indonesia. Bila Anda bingung mau memilih yang mana, di sini akan diberikan informasi mengenai daftar harga mobil paling murah terupdate di Indonesia yang telah diulas di artikel ini.
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Majalah Otomotif Motor Mobil Online langsung di pesan kotak masuk.

feedburner