Cara Memilih Cat Mobil yang Benar dan Berkualitas

Cara Memilih Cat Mobil yang Benar dan Berkualitas - Salah satu indikator mobil yang indah selain dari body dan bentuk mobil juga bisa dilihat dari keindahan dan kemulusan cat yang melapisi mobil. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, mobil juga akan menjadi usang karena penyebab cuca, terik matahari ataupun suhu udara yang terlalu dingin atau panas membuat cat mobil anda retak dan mengelupas. Apalagi bila anda baru saja terkena musibah kecelakaan ataupun tidak sengaja menabrak tembok rumah, yang membuat cat mobil anda tergores dan mengurangi estetika kecantikan mobil anda. Sudah saatnya anda mengganti cat dan memilih cat mobil yang benar dan berkualitas. Hal ini sangat penting, agar tampilan mobil anda semakin oke dan keren.

memilih cat mobil

Ada beberapa jenis cat mobil yang beredar di pasaran, antara lain cat Urethane, cat Stoving, dan juga cat Lacquer. Ketiga jenis cat ini dapat disesuaikan dengan kantong dan kebutuhan anda, yang pasti dalam pengecatan baiknya menggunakan metode cat oven karena akan lebih tahan lama dan bagus hasilnya. Untuk cat yang oke adalah cat Stoving dipadu dengan metode oven, akan membuat tampilan eksterior mobil anda semakin menggoda. Karena memilih cat mobil yang benar itu susah susah gampang, maka saya anjurkan untuk memilih cat stoving walaupun secara harga paling mahal dibandingkan dengan 2 jenis cat lainnya. Tetapi memang akan awet, kuat dan tahan lama untuk mobil anda saat ini.

Pilihan lainnya, anda dapat menggunakan cat Lacquer yang harganya lebih murah dengan kualitas yang cukup baik. Akan tetapi daya tahannya hanya sekitar 2  3 tahun saja, bila anda memang gemar bergonta ganti cat dan warna mobil maka cat jenis Lacquer ini sangat saya rekomendasikan untuk anda. Memilih cat mobil yang benar memang mebutuhkan ketelitian, dan agar anda tidak salah memilih cat mobil maka ajaklah rekan atau saudara anda yang mengerti tentang cat mobil, agar anda tidak menyesal di kemudian harinya.

Baca Juga :


Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda aplikasikan pada kebutuhan memilih cat yang akan anda lakukan.
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Majalah Otomotif Motor Mobil Online langsung di pesan kotak masuk.

feedburner